Sumber: lenterapendidikan.com

Palembang, LiputanIslam.com– Komando Distrik Militer (Kodim) 0418/Palembang mengajak kalangan generasi milenial (anak-anak muda) untuk terus membela dan mendukung Pancasila. Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana menyampaikan pentingnya generasi milenial tetap membela dan mendukung Pancasila sebagai ideologi negara.

“Pancasila adalah ideologi yang disusun dan digali oleh generasi ’45 yang telah membuktikan ketulusan dan pengorbanannya bagi bangsa dan negara,” ucapnya pada acara Wawasan Kebangsaan dengan tema “Generasi Milenial Indonesia Pendukung dan Pembela Pancasila” pada Jumat (28/6).

“Tidak ada ideologi lain di dunia ini yang lebih baik selain Pancasila,” tegasnya.

Baca: Kuatkan Pembinaan Pancasila, Kemendagri Teken MoU Dengan BPIP

Sementara Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Hariyono menyatakan bahwa Pancasila bukan hanya merupakan alat pemersatu bangsa Indonesia, tetapi sebagai pemacu prestasi bangsa. Sebagai contoh adalah perjuangan atlet-atlet Asian Games 2018 yang mampu berprestasi karena kecintaannya kepada bangsa dan Tanah Air.

Oleh karena itu, ia mengajak semua masyarakat Indonesia untuk meneguhkan kembali Pancasila sebagai ideologi bangsa, sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga kembali memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk mencapai kemajuan bangsa. (aw/jpnn).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*