KH Ma’ruf Amin Hadiri Acara Haul Ke-126 Syekh Nawawi al-Bantani

0
153

Sumber: detakbanten.com

Serang, LiputanIslam.com– Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin menghadiri acara puncak Haul ke-126 Syekh Nawawi al-Bantani pada Jumat (28/6) malam. Kiai Ma’ruf tiba di Kompleks Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten dengan disambut ribuan santri dan masyarakat Banten.

Kiai Ma’ruf mengaku bahwa Banten memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Baik sebagai kawasan pusat pendidikan, penelitian sejarah, dan wisata religi. Jika hal itu diwujudkan diharapkan nantinya bisa berdampak positif buat santri dan masyarakat Banten.

“Banten akan dijadikan pilot project kawasan wisata sejarah dan religi, dimulai dari Tanara. Nanti Tanara ini akan dijadikan Desa Wisata, akan dibangun situs-situs Syekh Nawawi dan Syekh Abdul Karim, serta akan dibangun juga Islami Center,” ucapnya.

Baca: PBNU: Jokowi-KH Ma’ruf Amin Pemimpin Seluruh Rakyat Indonesia

Bidang pendidikan, Banten sebagai daerah yang memiliki banyak pesantren, kini telah memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Fiqh (STIF) Syeikh Nawawi Tanara, yang sedang mengembangkan ilmu fikih perbankan, fikih asuransi, dan pasar modal.

“Insyaallah akan kita kembangkan dengan dukungan teknologi, dan IT-nya. Tadi, Pak Menristek memberi dukungan untuk pengembangan di STIF dengan menyumbangkan sejumlah laptop sebagai perangkat pendukung IT,” ungkapnya. (aw/inews/detik).

DISKUSI: