Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj mengatakan bahwa Jokowi-KH Ma’ruf Amin bukan hanya presiden bagi kelompok tertentu. Tetapi mereka adalah pemimpin seluruh rakyat Indonesia. Hal itu disampaikan Kiai said menanggapi hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua gugatan Prabowo-Sandi.

“Joko Widodo-Ma’ruf Amin pemimpin nasional, presiden seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya presiden kelompok tertentu tetapi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya di Jakarta, pada Jumat (28/6).

Kiai Said mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menerima dan menghormati putusan MK tersebut. Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa rakyat Indonesia khususnya umat Islam sangat dewasa dalam menjalankan demokrasi.

Baca: Usai Putusan MK, Kapolri: Mari Rajut Kembali Persatuan

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama umat Islam, mari kita tunjukkan pada dunia internasional bahawa kita umat Islam Indonesia sudah dewasa, sudah mengerti tentang berdemokrasi,” ungkapnya.

“kita berhasil menjalankan demokrasi dengan baik, dengan legawa dan bermartabat sehingga siapa pun pemenangnya itulah presiden kita, itulah wakil presiden kita,” tambah Kiai Said. (aw/beritasatu/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*