Iran: Kami akan Buat Israel Sesali Semua Agresinya

0
164

Jubir Kemenlu Iran, Abbas Mousavi. Sumber: Presstv

Tehran,LiputanIslam.com—Pemerintah Iran bereaksi, merespon ancaman serangan militer oleh pemerintah Israel beberapa waktu lalu.

“Republik Islam, melalui keyakinan jihad dan perlawanan, tidak akan ragu bahkan sedetik pun untuk mempertahankan kedaulatan dan keamanan nasionalnya,” ucap Jubir Kemenlu, Abbas Mousavi pada Senin (9/12).

Ia menyebut, Iran akan membalas agresi bodoh Israel dengan serangan tanpa ampun dan akan membuat Israel menyesali tindakannya.

Pada Minggu kemarin, Kementerian Israel untuk urusan militer, Naftali Bennett, mengklaim bahwa Iran telah membangun lingkaran api di sekitar Israel. “Lingkaran api ini berbasis di Lebanon, dan akan segera ada di Suriah, Gaza, dan tempat-tempat lainnya,” ucap Bennett.

Atas dasar itu, Bennett menambahkan, Israel telah meningkatkan operasi militernya ke Suriah dengan klaim menargetkan Iran.

“Kita harus berubah dari strategi bertahan jadi menyerang,” tambahnya, merujuk pada operasi militer yang telah berlangsung lama itu.

Baca:Israel Mengancam Jadikan Suriah Sebagai Vietnam Bagi Iran

Pemerintah Iran telah berulang kali membantah tuduhan-tuduhan terkait intervensinya ke negara-negara di kawasan. Iran mengklaim, kehadirannya di Suriah hanya untuk memenuhi permintaan pemerintah Suriah, mendukung perlawanan terhadap kelompok teroris.

Sebelumnya, Menlu Israel, Katz juga mengancam akan menggelar operasi militer ke Iran, dengan bantuan Amerika Serikat, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. (fd/Presstv)

DISKUSI: