Irak Kecam Bahrain karena Dukung Agresi Israel ke Arab

0
118

Potret Menlu Bahrain, Khaled bin Ahmed. Sumber: AFP

Baghdad,LiputanIslam.com—Pemerintah Irak telah mengeluarkan kecaman terhadap Bahrain yang telah mendukung berbagai serangan Israel terhadap beberapa negara Arab.

Kecaman ini disampaikan oleh Menlu Irak pada Kamis (29/8) terhadap Menlu Bahrain, Khalid bin Ahmed Al-Khalifah, yang telah menuliskan dukungannya terhadap agresi militer Israel melalui akun twitter.

Sebelumnya, pasukan Zionis Israel telah menyerang beberapa negara Arab, Seperti Irak, Suriah, dan Lebanon, serta Unit Mobilisasi Populer Irak (PMU) atau Hashd al-Sha’abi, sekelompok pasukan anti-Daesh yang bekerjasama dengan pemerintah Irak.

Menlu Irak menyebut PMU telah berdiri bersama pasukan bersenjata Irak untuk mempertahankan tanah Irak dan melakukan pengorbanan yang luar biasa untuk membebaskan kota-kota di Irak dari cengkeraman Daesh.

Sejauh ini, rezim Israel dianggap sebagai dalang dibalik serangan-serangan terhadap Hashd al-Sha’abi di Irak. Berdasarkan laporan-laporan yang ada, serangan-serangan itu dilakukan dari beberapa wilayah yang dikontrol oleh kelompok militan Kurdi yang didukung AS.

Baca: Menlu Bahrain Bela Agresi Israel ke Suriah, Lebanon, dan Irak

Serangan terkini terjadi di akhir Minggu lalu, beberapa ‘drone’ Israel telah menyerang konvoy PMU di dekat Kota al-Qa’im, Irak, dan menewaskan seorang komandan serta melukai seorang pejuang Hashd al-Sha’abi.

Serangan ini terjadi sehari usai ‘drone’ Israel melancakan serangan serupa di dekat ibu kota Damaskus, Suriah, dan mengklaim serangan itu dilakukan untuk mengancam pasukan Iran di negara itu. (fd/Presstv)

DISKUSI: