Menlu Bahrain Bela Agresi Israel ke Suriah, Lebanon, dan Irak

0
181

Manama,LiputanIslam.com-Dikenal sebagai negara Arab yang sangat berhasrat menormalisasi hubungan dengan Tel Aviv, Bahrain menyuarakan dukungan atas agresi terakhir Rezim Zionis ke Irak, Suriah, dan Lebanon.

Menlu Bahrain dalam akun Twitter-nya menyatakan, Iran menyatakan perang kepada kami melalui kelompok-kelompok yang didukungnya, yaitu Hizbullah Lebanon, al-Hashd al-Shaabi Irak, dan Houthi Yaman.

Baca: Israel Cari Gara-gara, Hariri Peringatkan Pompeo

Khalid bin Ahmad Al Khalifa menyinggung serangan terbaru Israel ke Irak, Suriah, dan Lebanon. Menurutnya, orang-orang yang menyerang negara-negara tersebut serta menghancurkan gudang senjata amunisinya, sebenarnya membela diri mereka. Sebab itu, mereka tidak pantas dicela.

Khalid memosting butir 51 dari pasal 7 Piagam PBB di laman Twitter-nya dan menyatakan,”Pasal ini secara jelas menunjukkan bahwa tiap pemerintah berhak melindungi diri dari ancaman apa pun.”

Minggu dini hari (25/8) lalu, Israel melancarkan serangan udara ke sejumlah titik di selatan Suriah, yang segera ditanggapi sistem pertahanan udara negara tersebut.

Beberapa jam setelahnya, Hizbullah mengumumkan dua personelnya gugur akibat agresi tersebut. Sayyid Hasan Nasrullah (sekjen Hizbullah) menyatakan, pihaknya akan membalas tindakan Rezim Zionis tersebut.

Michel Aoun (presiden Lebanon) pada hari Senin (26/8) menyebut agresi Israel itu sebagai “pernyataan perang.” Aoun juga menyatakan, agresi Israel itu telah melanggar resolusi 1701 PBB. (af/alalam)

Baca Juga:

Hizbullah Sebut ‘Drone’ Israel di Beirut Bermuatan Bom

Gelar Prosesi Pemakaman, Relawan Irak Bersumpah Tak Akan Diam Terhadap Serangan Israel

DISKUSI: