Harga Tiket Pesawat Domestik Turun Pekan Depan

0
173

Sumber: merdeka.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Harga tiket pesawat untuk penerbangan maskapai low cost carrier (LCC/penerbangan hemat) rute domestik akan turun minggu depan. Akan tetapi, penurunan harga tiket ini tidak berlaku untuk semua penerbangan.

“Kebijakan ini akan efektif satu minggu diharapkan para airline sudah menurunkan tarif tersebut. Ini satu hal yang baik mari kita tunggu satu minggu ini para airline akan turunkan,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Kamis (20/6).

Baca: Harga Tiket Pesawat Mahal, Wisatawan Domestik Menurun

Budi mengapresiasi seluruh pihak yang sudah bekerja sama untuk menurunkan harga tiket pesawat rute domestik.

“Keberlangsungan angkutan udara memang harus kita jaga karena kita negara kepulauan. Saya apresiasi juga Kementerian Keuangan dan Menko Perekonomian yang sudah menginisiasi agar apa yang jadi beban airline turun berkaitan jasa persewaan perawatan pesawat dan impor penyerahan atas pesawat udara,” ujarnya.

Sementara itu, Menko Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan, penurunan harga tiket pesawat ini mengikuti syarat dan ketentuan yang telah disepakati. Perununan harga tersebut tidak berlaku bagi maskapai full service seperti Garuda dan Batik.

“Penurunan harga tiket penerbangan LCC domestik untuk jadwal penerbangan jadwal tertentu,” ungkapnya.

Darmin menuturkan, pemerintah telah menyiapkan beberapa langkah untuk membantu efisiensi biaya industri penerbangan. Salah satunya adalah menekan beberapa komponen yang menyebabkan tarif penerbangan udara dapat melambung, seperti di pengelola bandara hingga harga bahan bakar avtur.

“Untuk menjaga keberlangsungan industri yang saya singgung semua pihak komitmen untuk sama sama turunkan biaya, tidak satu pihak saja,” tuturnya. (sh/detik/liputan6)

 

 

 

 

DISKUSI: