Gerakan Ansharullah Ancam Gempur Israel Jika Nekat Menyerang Yaman

0
133

Pimpinan Ansharullah, Abdul-Malik al-Houthi. Sumber: Presstv

Sana’a,LiputanIslam.com—Kelompok Houthi Ansharullah Yaman telah mengeluarkan peringatan keras kepada Israel usai Perdana Menteri Benjamin Netanyahu membuka kemungkinan untuk menyerang Yaman.

“Jika Israel melakukan tindakan bodoh terhadap bangsa kami, kami tidak akan ragu mendeklarasikan perjuangan suci melawan Israel,” ucap pemimpin Houthi, Abdul-Malik al-Hiuthi, seperti dikutip oleh Presstv pada Selasa (12/11) kemarin.

Ia juga mengancam akan melancarkan serangan mematikan ke beberapa titik vital di Israel.

Ancaman Houthi adalah respon terhadap klaim Netanyahu yang menyebut Iran sedang berusaha menyerang Israel dari Yaman.

“Iran sedang mengembangkan rudal dengan akurasi tinggi yang bisa menargetkan semua wilayah di Israel,” klaim Netanyahu saat berpidato di kota suci, Yerussalem al-Quds.

“Iran akan menggunakan Iran, Irak, Suriah, Lebanon, dan Yaman sebagai pangkalan untuk menyerang Israel. Ini adalah bahaya besar, sangat besar,” tambahnya.

Baca: Serangan Israel ke Gaza Gugurkan 11 Orang Palestina

Houthi menegaskan sikap perlawanan kepada Israel mengingat rezim tersebut masih menjajah dan menyerang Palestina. Houthi mengaku, sikapnya didorong oleh motif agama, kemanusiaan, dan moral.

Pada Selasa kemarin, Biro Politik Houthi telah mengecam keras pembunuhan oleh Israel terhadap komandan senior perlawanan Palestina, Baha Abu al-Ata, di Jalur Gaza.

Menurutnya, Israel tidak akan berani melakukan serangan-serangannya jika tidak didukung oleh beberapa negara Arab dan Teluk Persia yang tergesa-gesa menormalisasi hubungan mereka dengan Israel. (fd/Presstv)

DISKUSI: