DPRD se-Indonesia Dorong Rajut Persaudaraan Pasca Pemilu 2019

0
183

Sumber: monitor.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Anggota DPRD se-Indonesia yang tergabung dalam Asiosasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) mendorong semua pihak merajut kembali persaudaraan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Diperlukan urun rembuk semua elemen bangsa dalam membangun dan memajukan bangsa, serta membumikan Pancasila.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Umum ADKASI, Lukman Said acara Silahturahmi Nasional dan Lokarya 2019 dengan tema ‘Membumikan Pancasila Merajut Kembali Persaudaraan Pasca Pemilu 2019 dengan Membangun Indonesia dari Daerah” di Redtop Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

“Sekaligus sebagai wadah untuk merajut kembali persaudaraan, atas pertimbangan tersebutlah Adkasi memutuskan tema yang diusung dalam acara adalah Membumikan Pancasila Merajut Kembali Persaudaraan Pasca Pemilu 2019 Dengan Membangun Indonesia dari Daerah,” katanya.

Baca: Nyai Sinta Nuriyah Ajak Eratkan Kembali Persaudaraan

Lukman menjelaskan, terkait pelaksanaan Pemilu diperlukan adanya evaluasi terhadap Undang-Undang nomor 7 tahun 2017, jangan disamakan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Sebab, menurutnya, Pemilu Serentak menimbulkan banyak korban dan proses Pemilu rumit sekali.

“Demokrasi kita tidak mampu untuk menjalankan pemilu 2019, untuk itu, keputusan Mahkamah Konstitusi dan undang-undang harus direvisi,” ujarnya. (aw/merdeka/monitor).

DISKUSI: