Dengan Semangat Toleransi Polres Flotim Gelar Bakti Religi

0
198

Sumber: mediaindonesia.com

Larantuka, LiputanIslam.com– Kepolisian Resort (Polres) Flores Timur (Flotim) Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan bakti religi di setiap rumah ibadah yang tersebar di Kota Larantuka. Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Flores Timur, Kompol I Gede Putra Yase mengatkan bahwa kegiatan bakti digelar sebagai semangat toleransi dan upaya menjaga kedekatan aparat kepolisian dengan masyarakat setempat.

“Tujuan kami menggelar bakti religi ini untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Apalagi menjelang HUT Bhayangkara 1 Juli mendatang, kami juga membangun semangat kebersaaman dalam menjaga toleransi hidup beragama di daerah ini,” ucapnya di Larantuka, NTT, pada Jumat (28/6).

Menurutnya, bakti religi ini sebagai wujud kepedulian polisi untuk selalu dekat dengan masyarakat dalam menjaga keberagaman yang ada di daerah ini. Terus berkomunikasi dengan para tokoh agama dan warga setempat.

Baca: Bundra Jaya Ajak Masyarakat Hidupkan Kembali Semangat Gotong Royong

Dalam kegiatan bakti religi tersebut, ada  50 personil kepolisian yang dilibatkan untuk membersihkan sejumlah tempat ibadah, seperti Gereja Katedral Larantuka, Gereja Ebenhaezer, Masjid di Postoh, dan Pura. (aw/MI).

DISKUSI: