Delapan Aktivis Anti-Rezim Bahrain Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup

0
291

Sumber: Presstv

Manama,LiputanIslam.com—Sebuah pengadilan di Bahrain akhirnya menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup terhadap delapan aktivis pro-demokrasi yang gencar menyuarakan aspirasinya.

Pada Rabu (11/12) kemarin, seperti yang dilaporkan oleh website berita berbahasa Arab Bahrain mirror, pengadilan menjatuhi hukuman penjara terhadap lima terdakwa karena terbukti memiliki senjata, bahan peledak, serta bom tiruan, dan membantu beberapa penjahat melarikan diri dari proses pengadilan.

Selain itu, mereka juga diperintahkan untuk membayar denda masing-masing 100.000 dinar (lebih dari $ 265.000).

Baca: Parlemen Israel Resmi Dibubarkan

Pengadilan yang sama juga menjatuhkan hukuman penjara 10 tahun kepada tujuh orang aktivis dan dituntut membayar ganti rugi senilai 100.000 dinar.

Bahrain Mirror melaporkan bahwa semua terdakwa dituduh telah berafiliasi dengan Koalisi Pemuda 14 Februari, sebuah aksi massa yang dinamai setelah dimulainya pemberontakan rakyat melawan rezim Manama.

Ribuan demonstran anti-rezim telah menggelar demonstrasi di Bahrain hampir setiap hari, sejak bangkitnya gerakan rakyat di negara itu pada pertengahan Februari 2011.

Mereka menuntut rezim Al-Khalifah menerapkan sistem yang mewakili seluruh aspirasi rakyat Bahrain.

Untuk menekan gelombang pemberontakan, rezim manama meminta bantuan pasukan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab untuk melumpuhkan aksi massa.(fd/Presstv)

DISKUSI: