Bulog Pastikan Harga Beras Stabil Meski Jabar Ditimpa Gagal Panen

0
141

Sumber: kumparan.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Kepala Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Barat (Jabar) Benhur Ngkaimi memastikan harga beras stabil meskipun hampir di seluruh wilayah Jabar mengalami gagal panen.

Dia menyebutkan, hampir semua daerah di Jabar mengalami gagal panen, seperti Ciamis, Cirebon, Indramayu dan Subang. Akan tetapi, dia mengaku tidak khawatir karena stok beras melimpah.

“Hampir semua gagal panen. Ini yang membuat kekhawatiran terkait pasokan dan harga. Akan tetapi, kami kembali menegaskan, kalaupun terjadi gagal panen, stok melimpah,” ujarnya.

Baca: Mentan Sebut Stok Beras Nasional Melimpah

Benhur menyatakan, pihaknya akan menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Jadi, masyarakat diimbau agar tidak panik. Dia akan memasok berapapun kebutuhan pasar.

“Stok beras Bulog luar biasa banyak. Kami akan memasok berapapun kebutuhan pasar,” katanya.

Dia menerangkan, kebutuhan beras untuk wilayah Jabar sampai akhir tahun diperkirakan sebesar 125.000 ton. Sedangkan, saat ini stok beras di gudang Bulog Jabar mencapai 360.000 ton.

Dia menuturkan, meskipun awal tahun depan tidak ada panen, stok beras Bulog masih sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan beras di Jabar.

“Masih ada sekitar 230 ribuan lagi. Kalau Januari sampai Februari belum ada panen, stok yang ada masih sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan beras di Jabar,” terangnya. (sh/sindonews/pikiranrakyat)

 

DISKUSI: