Sumber: kompas.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyebutkan, stok beras di gudang Bulog mencapai 2,5 juta ton. Stok beras saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan beras nasional, bahkan masih bisa ekspor.

Amran mengungkapkan, karena melimpahnya stok beras, Bulog harus menyewa gudang tambahan untuk menyimpan beras.

“Stok beras berlimpah, ini menyebabkan Perum Bulog sampai menyewa gudang tambahan untuk mengatasi penumpukan stok beras. Dan ini tidak hanya terjadi di Jawa Tengah, namun hingga di Merauke,” kata dia, Minggu (29/9).

Baca: Harga Beras Mulai Naik, Bulog Gelar Operasi Pasar

Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Barat Benhur Ngkaimi menambahkan, stok beras Bulog bisa mencukupi hingga panen raya tiba. Selain itu, Bulog juga akan menjaga stabilitas harga beras di pasaran.

“Stok beras Bulog luar biasa banyak. Kami akan memasok berapapun kebutuhan pasar,” katanya.

Benhur menyampaikan, jika ada indikasi beras di pasaran akan naik, Bulog akan mengeluarkan stok beras di gudang agar harga kembali normal.

Dia menuturkan, pihaknya terus melakukan operasi pasar melalui distributor dan jaringan outlet Bulog. Saat ini, Bulog sudah memiliki15.400 unit outlet yang berada di seluruh wilayah.

“Saat ini jumlah outlet Bulog, baik Toko Pangan di pasar dan Rumah Pangan Bulog  di semua wilayah berjumlah 15.400 unit,” tuturnya. (sh/detik/republika)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*