Arab-Israel Semakin Akur, Ketua Ulama Yahudi Israel Mulai Kunjungi Bahrain

0
115

Sumber: Presstv

Manama,LiputanIslam.com—Seorang ulama senior Yahudi Israel berkunjung ke Bahrain untuk menghadiri sebuah pertemuan keagamaan. Kunjungan ini semakin mempertegas upaya normalisasi hubungan antara negara-negara Arab Teluk dengan Israel.

Media Israel melaporkan, ulama Yahudi Israel bernama Shlomo Amar itu datang ke Bahrain pada Senin (9/12) lalu atas undangan Raja Hamad bin Isa Al- Khalifah.

Dalam kunjungan yang diatur oleh kemenlu Israel itu, Amar dilaporkan telah bertemu dengan raja Bahrain, tokoh-tokoh agama dari beberapa negara Arab seperti Kuwait, Qatar, Mesir, Yordania, dan Lebanon.

“Bangsa-bangsa Timur Tengah menginginkan perdamaian dengan Israel, para pemimpin politik harus menyuarakan ini tanpa rasa takut,” ucap Amar, sambil menegaskan bahwa di masa depan, kunjungan semacam ini seharusnya tidak memerlukan persiapan khusus.

Penegasan ini ditujukan kepada raja Al-Khalifah yang takut dengan publik Bahrain—kelompok anti Israel dan pro Palestina—yang menentang upaya normalisasi Arab-Israel akibat penjajahan terhadap Palestina.

Baca: Ancaman Omong Kosong Israel Terhadap Iran

Sampai saat ini, Israel hanya menjalin hubungan diplomatik secara resmi dengan dua negara Arab, yaitu Mesir dan Yordania. Namun, pemerintah Tel Aviv saat ini juga sedang berusaha membangun hubungan diplomatik dengan negara-negara Arab lainnya seperti Arab Saudi.(fd/Presstv)

DISKUSI: