Anshor Lebak: Korupsi Musuh Bersama

0
207

Sumber: Antara Aceh

Lebak, LiputanIslam.com — Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lebak Deden Al-Farhan mengatakan korupsi adalah musuh bersama yang harus dilawan karena bisa menimbulkan dampak sosial di masyarakat hingga terjadi kemiskinan juga kehancuran negara.

“Kita harus melawan korupsi, karena korupsi itu musuh bersama,” kata Deden saat memperingari “Hari Anti Korupsi se-Dunia” di Lebak, Sabtu (14/12).

Kejahatan korupsi di Tanah Air cukup memprihatinkan, karena pelakunya juga terdapat pejabat negara yang diberikan amanah untuk melaksanakan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan.

Baca juga: Soal Mantan Napi Korupsi, Jubir Presiden: Pemerintah Sambut Baik Putusan MK

Ia menambahkan bahwa para pelaku kejahatan korupsi berasal dari oknum kepala daerah, oknum politisi, oknum kepala dinas hingga oknum pengusaha.

Saat ini, pelaku korupsi juga bukan hanya anggaran saja, tetapi korupsi waktu dan korupsi regulasi perlu dilakukan pencegahan.

“Kami setuju pelaku korupsi itu dihukum berat, karena bertentangan dengan hukum negara juga hukum agama,” ujarnya.

Gerakan Pemuda Ansor dan masyarakat menggelorakan perlawanan jihad korupsi untuk mengajak kebaikan dan melarang yang salah atau ‘amar ma’ruf dan nahi munkar. (Ay/Antara)

DISKUSI: