Gaza,LiputanIslam.com-Sejumlah pemuda Palestina di Gaza menyuarakan protes terhadap “Kesepakatan Abad Ini” dengan cara membakar foto sejumlah penguasa Arab. Mereka juga menyatakan dukungan terhadap Republik Islam Iran.

Ini adalah aksi yang dilakukan untuk pertama kalinya oleh para pemuda Gaza. Foto-foto yang dibakar adalah para petinggi Arab yang mendukung prakarsa perdamaian Palestina-Israel yang digagas AS.

Foto-foto Hamad bin Isa (raja Bahrain), Muhammad bin Zayed (putra mahkota Abu Dhabi), dan Muhammad bin Salman (putra mahkota Saudi) dibakar bersama dengan foto Donald Trump dan Benyamin Netanyahu.

Dalam aksi yang dilakukan di perbatasan Gaza dengan Tanah Terjajah itu, para pemuda Palestina mengutuk Kesepakatan Abad Ini dan konferensi Bahrain. Mereka juga menunjukkan dukungan kepada Iran dan IRGC dengan menyandingkan logo IRGC di samping rudal-rudal pejuang Palestina.

Kesepakatan Abad Ini dirancang AS dan Israel, serta didukung Saudi. Proyek ini juga merupakan mukadimah untuk proses normalisasi hubungan Arab-Rezim Zionis. Berdasarkan proyek ini, para pengungsi Palestina akan ditempatkan di wilayah luar Palestina dan tak berhak lagi kembali ke tanah air mereka. (af/alalam)

Baca:

29 Orang Palestina Gugur dan 300-an Terluka pada Bulan Lalu

AS Tekan Negara-negara Arab untuk Hadiri Konferensi Bahrain

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*