Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag), M Nur Kholis Setiawan memastikan bahwa proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di bawah Kemenag akan berlangsung transparan dan akuntabel. Semua prosesnya juga dilakukan tanpa biaya alias gratis.

“Tidak ada biaya dalam proses seleksi. Semua gratis,” ujarnya di Jakarta pada Senin (2/12).

Nur Kholis menjelaskan, akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT), dan hasilnya bisa langsung dilihat oleh peserta secara real time. Karena itu ia meminta kepada masyarakat jangan sampai tergoda jika ada orang yang mengaku bisa membantu diterima jadi PNS.

“Masyarakat jangan mudah tergoda ulah oknum oknum yang menjanjikan dapat membantu menjadi CPNS di Kementerian Agama,” ucapnya.

Jumlah total pendaftar CPNS Kemenag tahun 2019 ini mencapai dua ratus ribu lebih. “Pendaftaran online CPNS Kementerian Agama ditutup pada 30 November 2019, pukul 19.00 WIB. Total ada 222.511 pendaftar. Mereka akan memperebutkan 5.815 formasi yang tersedia di Kementerian Agama,” katanya.

Baca: Presiden Tegaskan Lebih Baik Tidak Perlu Amandemen

Setelah penutupan pendaftaran, tahap selanjutnya adalah verifikasi seleksi administrasi. Tahap ini akan berlangsung hingga 6 Desember 2019. “Pengumuman hasil seleksi administrasi rencananya diumumkan pada 10 Desember 2019,” tutupnya. (aw/kemenag/tirto).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*