Basra, LiputanIslam.com — Di kota terbesar Irak bagian selatan, Basra,  telah dibentuk Brigade ‘Pendamping’  Ammar Bin Yasser  oleh Mujahidin Al -Ahwar. Dewan suku “pembebasan dan rekonstruksi” juga membentuk Brigade Singa Nainawa. Brigade ini mengeluarkan pernyataan bahwa pembentukan faksi ini bertujuan untuk melindungi Basra dan Irak.

“Kami mengumumkan pembentukan Brigade yang beranggotakan pemuda-pemuda dari seluruh Basra yang bernama Brigade Ammar bin Yasser, untuk melindungi Basra dan Irak, dan rakyatnya dari kegelapan Takfiri.”

Sementara itu, Direktorat  Wakaf Sunni di wilayah selatan Irak juga mengadakan konferensi pers, menyerukan kepada seluruh rakyat Irak untuk bersatu.

“Kami menyerukan kepada seluruh  rakyat Irak dari semua sekte, semua politisi, untuk bersatu dalam kata,  dan berdiri menjadi satu kekuatan  di belakang Angkatan Bersenjata Irak dalam menghadapi serangan teroris ISIS,” ujar ulama Irak Syeikh Mohammad al-Dosseri.

Seruan dari ulama Sunni untuk memerangi teroris ISIS, merupakan klarifikasi bahwa perang yang kini berkecamuk di Irak bukan lantaran perbedaan mazhab Sunni-Syiah, melainkan perang rakyat Irak memerangi terorisme yang mengacaukan negaranya. (ba/LiputanIslam.com)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL