Damaskus, LiputanIslam.com –  Pemerintah Suriah terus mengerahkan tentaranya di kawasan timur laut negara ini dan memperkuat posisi-posisi militernya di pinggiran distrik Tel Tamr.

Kantor berita Suriah SANA, Sabtu melaporkan bahwa satuan-satuan Pasukan Arab Suriah (SAA) di daerah tersebut “memperkuat titik-titik pengerahannya di kawasan untuk menghadang segala bentuk serangan yang berpotensi dilakukan oleh agresor Turki, dan memperkuat keberadaannya di daerah sepanjang 60 kilometer yang dimulai dari desa al-Aghibash di barat distrik Tel Tamr hingga desa al-Wasitah di selatan Sawami Aliya”.

Mengutip keterangan sumber-sumber di lapangan dekat Tel Tamr, SANA menyebutkan bahwa SAA melakukan pemblokiran kawasan yang membentang dari arah barat ke arah timur laut hingga pinggiran Tel Tamr untuk pengamanan dan pencegahan aksi pendudukan yang berkemungkinan dilakukan oleh tentara Turki dan kelompok-kelompok bersenjata pendukungnya di Suriah.

Baca: Tentara Suriah Terlibat Kontak Senjata Sengit dengan Tentara Turki

Menurut SANA, SAA terus bergerak maju di berbagai poros kawasan tersebut untuk memperluas zona pengerahan personilnya hingga mencapai perbatasan Suriah-Turki dan “menghalau pasukan bayaran rezim Turki”.

Baca: Tentara Suriah Temukan Sejumlah Besar Ranjau Buatan AS dan Israel Peninggalan ISIS

SANA menyebutkan bahwa SAA di kawasan itu menjalankan misi “penyebaran ketentraman dan kenyamanan penduduk, terutama setelah belakangan ini terjadi pengerahan pasukan yang telah mencapai kawasan itu setelah terjadi gelombang pengungsian di beberapa desa di pinggiran kota Ras al-Ain akibat agresi liar Turki”. (mm/railyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*