Beirut, LiputanIslam.com –   Sekjen Hizbullah Libanon, Sayid Hassan Nasrallah, mengingatkan kepada Israel bahwa Iran mampu membombardir rezim ilegal Zionis itu dengan hebat jika perang pecah dengan AS.

Pernyataan pemimpin Hizbullah itu disiarkan di televisi gerakan Al-Manar pada hari Jumat (12/7/2019), setelah ketegangan antara Iran dan AS meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Dia menjelaskan bahwa Washington menyadari kemampuan Iran itu sehingga tidak berani gegabah menyerang Iran.

“Ketika Amerika memahami bahwa perang ini dapat melenyapkan Israel maka mereka akan mempertimbangkan kembali,” ujarnya.

Baca: Nasrallah: Saya Akan Shalat di Masjid Al-Aqsa

Dia menambahkan, “Adalah tanggung jawab kita bersama di wilayah ini bekerja untuk mencegah perang Amerika terhadap Iran.”

Dia juga mengingatkan bahwa konflik ini juga tidak membawa keuntungan apapun bagi Arab Saudi maupun Uni Emirat Arab (UEA).

DPR AS di hari yang sama memilih untuk membatasi kemampuan serangan Trump Iran, dan menyuarakan kekhawatiran bahwa kebijakan kubu elangnya mendorong ke arah perang yang tidak perlu.

Baca: Iran Tanggapi Ancaman Penggunaan Jet Tempur F-35 Israel

AS menganggap Hizbullah sebagai organisasi “teroris”, meskipun kelompok pejuang anti-Israel itu merupakan pemain politik utama di Lebanon dan telah berhasil meraih 13 kursi di parlemen serta mengamankan tiga posisi di kabinet saat ini. (mm/aljazeera)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*