Foto yang dirilis oleh biro media Pusat Komando Operasi Yaman ini memperlihatkan pangkalan militer Saudi di Najran sebelum dan setelah digempur pasukan Yaman dengan rudal balistik Badr-F pada Juli 2019.

Sanaa, LiputanIslam.com –   Militer Yaman telah menggempur basis militer di provinsi Najran di bagian selatan Arab Saudi dengan rudal balistik buatan dalam negeri.

Portal berita Al-Masirah milik kelompok pejuang Ansarullah di Yaman mengutip pernyataan juru bicara militer Yaman, Brigjen Yahya Saree, bahwa satuan pertahanan rudal Yaman telah membidik pangkalan militer yang baru dibangun di bagian selatan daerah Saqqam dengan menggunakan rudal balistik Badr-F pada Sabtu dini hari (3/8/2019).

Pejabat itu menambahkan bahwa rudal itu tepat mengena sasaran hingga menyebabkan kehancuran di basis itu serta tewas dan atau terlukanya puluhan “pasukan bayaran” Saudi.

Baca: NYT: UEA Keluar Dari Yaman Karena Yakin Tak Sanggup Menangi Perang

Pada 28 Juli lalu pasukan Yaman juga telah menghancurkan sebuah pusat komando militer Saudi di daerah yang sama dengan rudal balistik jarak dekat serta menewaskan dan atau melukai sejumlah besar pasukan Saud di sana. Serangan ini terjadi beberapa jam setelah serangan drone pasukan Yaman ke bandara di provinsi yang sama.

Brigadir Jenderal Yahya Saree, juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman, saat itu mengatakan bahwa pasukan Yaman menggunakan drone Qasif-K2 dengan sasaran pertama pusat komando dan kontrol di bandara Najran, kemudian hanggar pesawat dan situs militer di sana.

Dia menambahkan bahwa drone itu berhasil mencapai targetnya hingga menyebabkan terhentinya lalu lintas udara di bandara itu.

Baca: Belasan Tentara Sudan Tewas Digempur Pasukan Yaman

Pada tanggal itu pula pasukan Yaman menggempur basis-basis dan gudang senjata tentara Saudi dan tentara bayaran mereka di daerah Addayer di wilayah Asir, Saudi barat daya, hingga menyebabkan puluhan tentara di sana terbunuh atau terluka.

Pasukan Yaman secara teratur menarget berbagai posisi di dalam Arab Saudi sebagai pembalasan atas invasi pasukan koalisi pimpinan Saudi terhadap Yaman, yang dilancarkan sejak Maret 2015 dengan dalih membela rezim lama Yaman dan membasmi gerakan Ansarullah (Houthi).  (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*