Baghdad, LiputanIslam.com –  Tokoh pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi Abu Ala al-Walai menyebutkan bahwa pernyataan Perdana Menteri Irak Adil Abdul Mahdi mengenai keterlibatan Israel dalam serangan ke markas al-Hashd al-Shaabi merupakan lampu hijau bagi pasukan relawan ini untuk membalas rezim Zionis tersebut.

Al-Walai yang menjabat sekjen Brigade Sayyid al-Syuhada, salah satu elemen al-Hashd al-Shaabi, di halaman Twitter-nya, Selasa (1/20/2019), menuliskan, “Pernyataan Abdul Mahdi mengenai keberadaan Israel dibalik pemboman markas-markas al-Hashd merupakan lampu hijau bagi pembalasan.”

Senin malam lalu Perdana Menteri Irak untuk pertama kalinya secara langsung menuding Israel telah menyerang posisi-posisi al-Hashd al-Shaabi di Irak belakangan ini.

Baca: Israel Kuatir Mendapat Serangan Seperti Insiden Aramco

“Penyelidikan mengenai serangan ke beberapa posisi al-Hashd menunjukkan bahwa Israel adalah pelakunya,” ungkap Abdul Mahdi dalam wawancara dengan saluran TV Aljazeera.

Dia menambahkan, “Banyak petunjuk yang menyatakan bahwa tak seorang menghendaki perang di kawasan kecuali Israel.”

Baca: Nasrallah Pastikan Hizbullah Mengetahui Seluk Beluk Israel

Dalam beberapa pekan lalu sejumlah posisi al-Hashd al-Shaabi mendapat serangan dari drone, namun selama itu tidak ada pernyataan resmi yang menunjuk Israel sebagai pelakunya, hingga kemudian Perdana Menteri Israel melontarkan tuduhan itu dalam wawancara tersebut. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*