Baghdad, LiputanIslam.com –  Kelompok pasukan relawan Irak Al-Hashd Al-Shaabi mengaku telah mendapat serangan dari dua drone Israel di distrik Qaim di Irak barat.

Dalam sebuah statemennya yang dirilis Ahad (25/8/2019), Al-Hashd Al-Shaabi menyatakan, “Terkait dengan serangan Zionis ke Irak, Israel telah sangaja menyerang Al-Hashd Al-Shaabi, dan kali ini dilakukan dengan menggunakan dua drone di kedalaman wilayah Irak di provinsi Anbar di jalur Akashat al-Qaim yang berjarak 15 kilometer dari perbatasan, hingga menyebabkan seorang pejuang gugur syahid dan satu pejuang lainnya menderita luka parah.”

Baca: Jenderal Soleimani Sebut “Operasi Militer Gila Israel” Sebagai “Upaya Terakhir”

Kelompok itu menambahkan, “Serangan brutal ini dilakukan meskipun sudah ada pantauan udara dari pesawat-pesawat AS di kawasan ini, selain juga ada balon raksasa pemantau di dekat lokasi peristiwa…. Kami berjanji kepada rakyat Irak bahwa serangan ini tidak akan menghalagi peran nasional pasukan Al-Hashd Al-Shaabi dalam memerangi terorisme dan membela wilayah, keamanan, dan kehormatan Irak serta melawan agresor dan para pendukungnya.”

Baca: Nasrallah: Netanyahu Sedang Menggiring Israel Menuju Jurang Kebinasaan

Al-Hashd al-Shaabi juga merilis video dan foto-foto yang disebutnya sebagai dokumentasi detik-detik serangan Israel tersebut.

Masih di bulan Agustus, beberapa waktu lalu posisi relawan Irak itu di Baghdad dan provinsi Salahuddin juga mendapat serangan serupa yang, menurut beberapa sumber, dilakukan oleh pasukan AS dengan menggunakan drone Israel. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*