Teheran, LiputanIslam.com –   Asistensi Pelaksana Komandan Pasukan Pertahanan Udara Iran Brigjen Abol Fazl Sepehrirad menyatakan bahwa penggunakan kemampuan dan fasilitas lokal merupakan satu titik kekuatan pertahanan udara negara republik Islam ini.

Dalam pernyataannya pada pembukaan pameran pasukan pertahanan udara Iran, Ahad (7/7/2019), dia menyebutkan bahwa titik kekuatan itu adalah berkat jerih payah tiada henti Angkatan Bersenjata Iran di berbagai bidang dan di semua penjuru negeri mullah ini.

“Musuh memiliki niat buruk menciptakan kesulitan atau bahkan untuk menghentikan produksi sarana pertahanan vital (Iran), tapi Angkatan Berenjata berhasil melakukan tindakan-tindakan yang efektif untuk memperkuatan daya tempur khusus di bidang pertahanan udara,” paparnya.

Baca: Lucu, AS Diam-Diam Minta Iran Tak Membalas Jika Diserang Sekedarnya

Jenderal Sepehrirad juga memastikan bahwa kubu musuhnya yang direpresentasikan oleh AS dan Israel mencermati gerak-gerik Iran di bidang militer dan pertahanan.

“Musuh memantau semua tindakan kami, dan biarlah mereka yakin bahwa jika mereka merasakan Angkatan Bersenjata kami mengalami suatu kelemahan di bagian tertentu maka mereka masuk dan menyerang kami dari dari sana,” tuturnya.

Ketegangan meningkat tajam antara Teheran dan Washington dalam beberapa pekan terakhir, setahun setelah AS keluar dari kesepakatan nuklir antara Iran dan negara-negara terkemuka dunia untuk membatasi program nuklir Iran dengan imbalan pencabutan sanksi keuangan internasional.

Baca: Panas, Iran Ancam Balas Inggris jika Kapal Tankernya di Gibraltar Tak Dilepas

Presiden AS Donald Trump menyerukan perundingan dengan rezim Iran “tanpa prasyarat,” tapi Teheran menolaknya sembari menegaskan bahwa Trump harus kembali kepada perjanjian itu jika ingin bernegosiasi.

Suasana semakin tegang antara kedua negara setelah pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) menembak jatuh drone pengintai kebanggan AS di atas Selat Hormuz. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*