Baghdad, LiputanIslam.com –  Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengejek kebijakan perang rezim Zionis Israel di Timteng karena, menurutnya, sangat mengandalkan kekuatan militer Amerika Serikat (AS).

Di halaman Twitter-nya, Selasa (10/9/2019), Zarif menandai Presiden AS Donald Trump dan mencuit, “Apakah Anda tahu bahwa Netanyahu juga berperan dalam mendorong AS ke dalam kubangan Afghanistan? Hal yang sama sekarang tidak bisa Anda hindari? ”

Sembari menyartai cuitannya itu dengan penggalan video pernyataan Netanyahu, Zarif menambahkan, “Motoya sejak tahun 1986: Bertempurlah hingga prajurit Amerika terakhir.”

Pada Senin malam malam lalu, Menteri Luar Negeri Iran di Twitter bereaksi terhadap klaim Israel tentang situs nuklir  “rahasia” Iran.

“Pemilik nuklir NYATA menangis serigala — atas sebuah situs yang ‘dihancurkan’ di Iran, “tulisnya.

Baca:Video: Sirine Berbunyi di Israel, Netanyahu Hentikan Pidato dan Kabur

Dia juga mencatat bahwa “Tim B”  berusaha memicu perang baru di Timur Tengah. Dia juga memperingatkan bahwa” kali ini, ia (Netanyahu) pasti tidak akan menonton di sela-sela.”

Seperti pernah diberitakan, Netanyahu saat itu mengklaim Iran memiliki sebuah situs pengembangan senjata nuklir yang dirahasiakan dan kemudian ia hancurkan sendiri.

Dalam jumpa pers Netanyahu mengatakan, “Situs itu ada di dekat kota Abadeh, Iran, dan Iran menghancurkannya pada Juli lalu setelah mengetahui Israel mengungkapnya… Orang-orang Iran membersihkan gudang nuklir di Teheran sebelum kedatangan pemeriksa dari PBB.”

Baca: Perdana Menteri Israel Tuding Iran Hancurkan Situs Nuklir Setelah Terungkap

Dia juga memperlihatkan beberapa gambar yang diklaimnya sebagai situs-situs nuklir yang ditemukan oleh Israel dan kemudian disembunyikan oleh Iran setelah terungkap. (mm/mna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*