Beirut, LiputanIslam.com –  Media Suriah melaporkan bahwa suara ledakan terdengar keras di dekat Bandara Internasional Damaskus, ibu kota Suriah. Bersamaan dengan ini, militer Israel mengumumkan pihaknya telah mencegat empat roket yang ditembakkan dari Suriah.

Media pemerintah Suriah melaporkan bahwa suara ledakan-ledakan besar terdengar Selasa pagi waktu setempat (19/11/2019) di dekat Bandara Internasional Damaskus, tanpa memberikan penjelasan mengenai penyebab ledakan.

Di pihak lain, tentara Israel menyatakan sistem pertahanan udara Kubah Besi miliknya telah mencegat empat roket yang melesat dari wilayah Suriah, dan merontokkannya di luar wilayah Israel Selasa di tengah pekikan sirine di Dataran Tinggi Golan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengaitkan ledakan di dekat bandara Damaskus itu dengan penembakan lima roket oleh Israel ke lokasi yang terletak di selatan dan barat daya ibukota Damaskus, di mana sistem pertahanan udara Suriah berhasil menjatuhkan beberapa di antaranya.

Baca: Tentara Suriah Rebut Kembali Stasiun Pembangkit Listrik Terbesar Kedua

Mengutip keterangan beberapa sumbernya, SOHR menambahkan bahwa serangan itu ditujukan Israel ke lokasi penembakan empat roket yang diklaim Israel telah ditembakkan dari wilayah Suriah.

Kantor berita Sputnik  milik Rusia mengutip pernyataan sebuah sumber lapangan bahwa unit pertahanan udara Suriah telah menghadapi serangan Israel tersebut hingga berhasl menjatuhkan sejumlah rudal di sekitar bandara Damaskus.

Baca: Israel Mendadak Gelar Latihan Militer Dekat Perbatasan Suriah-Libanon

Sumber anonim itu menyebutkan bahwa sejumlah roket telah ditembakkan dari arah segi tiga Suriah, Lebanon, dan wilayah pendudukan Golan ke posisi-posisi militer Suriah di wilayah pinggiran selatan Damaskus, kemudian pertahanan udara Suriah berusaha mencegat serangan itu dan berhasil menjatuhkan sebagian besar roket di antaranya.

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*