Teheran, LiputanIslam.com –   Ketua Komisi Keamanan Nasional dan Politik Luar Negeri parlemen Iran Mojtaba Zolnoor menyatakan bahwa Israel akan musnah dalam tempo setengah jam jika AS menyerang Iran.

Dalam sebuah acara talk show saluran Al-Alam, Ahad (31/6/2019), dia menilai Presiden AS Donald Trump berdusta ketika mengaku bahwa telah menerbangkan jet tempur AS untuk menyerang Iran lalu membatalkannya pada 10 menit terakhir. Menurut Zolnoor, pernyataan Trump itu “tak lebih dari tipuan politik dan klaim belaka.”

Baca: Soal Pengayaan Uranium, Trump Sebut Iran Bermain Api

“Seandainya AS yakin akan berhasil dalam serangan militernya maka tidak akan membatalkannya, dan pasti akan terjadi serangan. Ini tipu daya belaka,” ujarnya.

Dia juga bersumbar bahwa resiko lain serangan AS terhadap Iran adalah tenggelamnya kapal induk di Teluk Persia bersama ribuan personil yang ada di dalamnya. Selain itu, semua pangkalan militer AS di kawasan Teluk Persia dan sekitarnya akan menjadi sasaran hujan rudal Iran.

Baca: Zarif Nyatakan Iran Tidak Melanggar Perjanjian Nuklir

“Kami akan menenggelamkan kapal induk itu dengan seluruh personil dan awaknya yang berjumlah sekitar 7000 orang,” tegasnya.  (mm/alalam/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*