Beirut, LiputanIslam.com –  Sumber keamanan Suriah menyatakan bahwa pada dini hari Senin (9/9/2019) waktu setempat Rezim Zionis Israel telah menyerang sebuah kamp militer yang sedang dibangun oleh tentara Suriah dan sekutunya.

“Kamp itu kosong saat diserang, dan tidak ada korban seperti yang dinyatakan oleh media musuh (Israel),” ungkap sumber itu, seperti dilansir saluran TV Mayadeen yang berbasis di Libanon.

Dia menjelaskan, “Musuh menggunakan zona udara Yordania dengan bantuan AS dari pangkalan militernya di kawasan Tanf di bagian tenggara Suriah. AS dan Israel bertanggungjawab penuh atas agresi yang melanggar garis merah ini.”

Sumber itu menegaskan, “Kami akan memberi para agresor pelajaran yang tidak akan mereka lupakan jika mereka mengulangi segala bentuk agresi.”

Baca: Nasrallah: Hizbullah Terlibat Perang Besar Melawan AS dan Israel di Bawah Komando Iran

Beberapa informasi menyebutkan bahwa daerah yang diserang itu adalah kawasan Bukamal yang terletak di perbatasan Suriah-Irak.

Baca: Perdana Menteri Israel Tuding Iran Hancurkan Situs Nuklir Setelah Terungkap

Sebuah elemen kelompok pejuang Hizbullah juga mengabarkan insiden tersebut dengan menyatakan bahwa Israel telah menyerang kamp militer Suriah yang masih berada dalam proses pembangunan di Suriah timur tapi tidak jatuh korban.

Menurut kelompok yang bermarkas di Libanon itu, kamp tersebut dibangun untuk menjaga jarak pasukan militer dari permukiman warga sipil. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*