Sanaa, LiputanIslam.com –   Menteri Informasi Yaman Dhaifullah al-Shami menyatakan bahwa pasukan Yaman dalam waktu dekat ini bisa jadi  akan menggempur ibu kota masing-masing negara yang terlibat dalam agresi dan invasi militer ke Yaman.

Dalam acara “al-Masyhad al-Yamani” (Panorama Yaman) di saluran TV Al-Alam, Kamis (27/6/2019), al-Shami menjelaskan bahwa serangan ke bandara Abu Dhabi di Uni Emirat Arab, pelabuhan Yanbu di Arab Saudi, dan lain-lain merupakan bukti bahwa pasukan Yaman dari kubu Ansarullah (Houthi) sanggup menjangkau sasaran manapun yang dikehendakinya.

Baca: Ansarullah Yaman Gempur lagi Bandara Abha dan Jizan Dengan Drone

Dia memastikan bahwa dalam serangannya itu pasukan Yaman bukan asal menyerang, melainkan dapat membidik sasaran secara langsung dan tepat. Karena itu, dia juga menyatakan pihaknya menyambut baik jika dilakukan pembentukan sebuah tim internasional untuk “menyingkap kebohongan klaim-klaim Saudi” bahwa pasukan Yaman menggempur sasaran-sasaran sipil.

Baca: Ansarullah Yaman Kembali Gempur Bandara di Saudi Dengan Pesawat Nirawak

Lebih lanjut Dhaifullah al-Shami menyatakan bahwa pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi telah mengirim para anggota kelompok teroris al-Qaeda dan ISIS ke berbagai daerah di provinsi al-Dali, Shabwa, dan Mokha,  sebagai pasukan proksi Arab Saudi. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*