Ibrahim Badreddin al-Houthi, adik pemimpin Ansarulllah Abdel Malik Badreddin al-Houthi.

Sanaa, LiputanIslam.com –  Kelompok pejuang Ansarullah di Yaman menyatakan pihaknya berhasil membunuh pelaku pembunuhan Ibrahim Badreddin al-Houthi, adik pemimpin Ansarulllah Abdel Malik Badreddin al-Houthi.

Kementerian Dalam Negeri pemerintahan Ansarullah yang berkuasa di Sanaa, ibu kota Yaman, dalam siaran persnya menjelaskan, “Badan keamanan telah melancarkan operasi intelijen dan keamanan khusus di kedalaman wilayah yang dikuasai oleh lawan (pemerintahan Abd Rabbuh Mansour Hadi yang didukung Saudi dan sekutunya – red.), tepatnya di kota Ma’rib, di bagian timur negara ini, dan berhasil membunuh Mohammad Ali Qayed Dhawi, 54 tahun.”

Baca: Pemerintah Saudi Halangi Investigasi Tim PBB di Yaman

Kementerian itu menambahkan bahwa Dhawi adalah pelaku pembunuhan Ibrahim Badreddin al-Houthi dan temannya, Mohammad Hussain Qasim al-Badr”, dan operasi itu dilancarkan setelah selesai penyelidikan dan pemburuan pelaku.

Baca: Saudi Mengecam Eskalasi Militer di Aden

Pada 9 Agustus lalu Ansarullah mengumumkan terjadinya pembunuhan terhadap adik pemimpin kelompok ini, tanpa memberikan penjelasan secara rinci. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*