Washington,LiputanIslam.com-Saat Donald Trump ditanya para wartawan, apakah dia berkomitmen untuk tidak menutup (shut down) pemerintahan jika upaya interpelasi atas dirinya tetap berlanjut, dirinya tidak memberi tanggapan.

Trump hanya berkelit dari pertanyaan yang berulang itu. Dia hanya mengatakan,”Ini tergantung pada perundingan. Saya tidak menjanjikan apa pun.”

Baca:  Massa Tak Dikenal Serang Konsulat Jenderal Iran di Karbala

Berdasarkan hasil jajak pendapat terbaru yang dilakukan stasiun televisi Fox News, hampir separuh dari peserta jajak pendapat menghendaki agar Trump diinterpelasi dan mundur dari jabatannya.

Dalam pengumuman hasil jajak pendapat yang dirilis kemarin, 49 persen peserta menuntut interpelasi dan pengunduran diri Trump. 4 persen dari mereka berpendapat, Trump hanya perlu dinterpelasi tanpa harus mengundurkan diri. Sementara 41 persen menentang interpelasi atas presiden AS itu.

Pada Sabtu malam lalu, saat memasuki Madison Square Garden di New York untuk menyaksikan pertandingan UFC, Trump diolok-olok dan diteriaki oleh para penonton.

Tuntutan interpelasi atas Trump bermula dari perbincangan teleponnya dengan presiden Ukraina pada Juli lalu. Dalam kontak telepon itu, Trump meminta agar pemerintah Kiev menyelidiki Joe Biden (mantan wapres sekaligus rivalnya di pilpres 2020) dan putranya, Hunter Biden. Hal ini mendorong Partai Demokrat menuntut penyelidikan atas Trump pada September lalu. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*