Moskow,LiputanIslam.com-Mengutip dari News Week, wakil menteri luar negeri Rusia memperingatkan dampak negatif tuduhan Washington soal campur tangan Moskow dalam pilpres AS 2020 mendatang.

Sebelum diselenggarakannya pilpres AS 2020, Sergey Rybakov mengingatkan para legislator AS, bahwa pengulangan tuduhan semacam ini bisa mencederai hubungan kedua negara secara serius. Rybakov menegaskan, semua tudingan keterlibatan Moskow di pilpres AS 2016 “tidak berdasar sama sekali.”

Menurut laporan kantor berita TASS, Rybakov menilai bahwa hubungan Moskow-Washington saat ini belum bertambah baik. Dia mengingatkan, mayoritas petinggi AS, terutama anggota Kongres, memiliki perasaan anti-Rusia.

Kremlin sendiri telah berkali-kali membantah tuduhan AS soal intervensi Rusia pada pilpres 2016, juga dalam pemilu kongres pada 2018 lalu.

Robert Muller (penyelidik khusus kementerian hukum AS) di bulan April lalu memublikasikan laporan setebal 448 halaman terkait klaim intervensi Rusia di pilpres AS. Dalam laporannya, Muller menyatakan bahwa tak ada persekongkolan antara tim kampanye Donald Trump dengan para pejabat Rusia. Namun dalam laporan yang sama, dia mencantumkan 10 kasus kemungkinan pelanggaran yang dilakukan Trump dalam menegakkan keadilan. (af/yjc)

Baca Juga:

Mayoritas Warga AS Tolak Perang dengan Iran

Rusia Sebut Serangan Israel ke Suriah Ancaman Bagi Stabilitas Regional

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*