London,LiputanIslam.com-Dilansir dari harian The Hill, puluhan ribu orang penentang lawatan Donald Trump berkumpul di Lapangan Trafalgar, London, pada Selasa (4/6). Dalam unjuk rasa tersebut, para pendemo menggunakan robot Trump yang sedang duduk di atas toilet dan sibuk main Twitter.

Robot berukuran besar itu bisa bergerak-gerak, juga mengeluarkan suara-suara. Suara-suara yang keluar dari robot itu adalah ucapan-ucapan yang biasa diutarakan presiden AS, seperti “aku seorang jenius” dan “kalian adalah media-media gadungan.”

Don Lessem, si pembuat robot asal Philadelphia itu, pada bulan lalu mengumumkan, dia berniat merancang sebuah robot yang bisa digunakan dengan mudah di semua unjuk rasa anti-Trump.

Menurut laporan Washington Post, jumlah pengunjuk rasa mencapai 75.000 orang. Namun, media-media Inggris berupaya mengesankan jumlah yang lebih sedikit dari itu.

Trump sendiri dalam konferensi pers kemarin menyatakan, unjuk rasa terencana untuk menentang kunjungannya ke Inggris itu “adalah pekerjaan media-media gadungan.” Dia juga mengklaim, puluhan ribu orang itu datang untuk mendukungnya, bukan menentangnya!

Para aktivis Inggris kemarin juga menerbangkan balon Bocah Trump, yang merupakan simbol bocah bengal, di depan kediaman presiden AS di London. Balon yang sama juga diterbangkan di angkasa London saat kunjungan Trump ke Inggris tahun lalu. (af/yjc)

Baca:

Corbyn: Memilih PM Inggris Bukan Tugas Trump

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*