Washington,LiputanIslam.com-Dilansir dari situs The Hill, Rashida Tlaib (wakil dari Michigan) menyatakan, pihak Demokrat di Majelis Perwakilan tengah membahas opsi untuk memenjarakan sekutu Donald Trump yang enggan bersaksi di Kongres.

“Demokrat telah membahas masalah ini dengan serius. Jika terpaksa, kami akan memanggil orang-orang ke komite kongres melalui pengadilan,”kata Tlaib.

Sebelum ini, Gedung Putih menyatakan tak akan bekerjasama dalam penyelidikan terkait interpelasi Trump. Namun pekan ini salah satu pejabat di kemenlu AS membelot dari instruksi dan mengaku siap bersaksi di Kongres.

Beberapa waktu lalu, Adam Schiff (kepala komite intelijen Kongres) mengumumkan, kemenlu AS tidak mengizinkan Gordon Sondland (wakil AS di Uni Eropa) untuk bersaksi di Kongres. Oleh karena itu, Kongres menyatakan akan mengirim surat panggilan resmi kepada Sondland.

Rencananya, Sondland akan hadir di Kongres secara sukarela. Dia akan bersaksi terkait hubungan telepon Trump dengan presiden Ukraina. Media-media AS mengabarkan, dalam kontak telepon itu, Trump meminta koleganya untuk menyelidiki dugaan korupsi putra Joe Biden, rival Trump di pilpres 2020. (af/yjc)

Baca Juga:

Prancis dan Jerman Hentikan Ekspor Senjata ke Turki

Bahayakan Nyawa Militernya, AS Ancam Balas Agresi Turki di Suriah

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*