Foto: Muhammad Saud

TelAviv,LiputanIslam.com-Kemenlu Israel memublikasikan salah satu tweet Turki al-Hamad, penulis Saudi yang dekat dengan pihak kerajaan, sebagai bentuk dukungan untuknya.

Al-Hamad melalui akun Twitter mengecam anak-anak Palestina yang meludahi Muhammad Saud, seorang jurnalis Saudi. Saud pergi ke al-Quds (Yerusalem) untuk mempropagandakan normalisasi hubungan Arab-Israel. Dengan dikawal ketat serdadu Rezim Zionis, Saud mengunjungi kawasan lama al-Quds yang di sana terletak Masjid al-Aqsa. Dalam kunjungan di hari Senin (22/7) itu, dia diludahi dan dimaki oleh sejumlah anak-anak Palestina.

Baca: Netanyahu Sebut Israel Pencegah Jatuhnya Timteng ke Tangan “Ekstremis Syiah dan Sunni”

Aksi heroik anak-anak itu menarik perhatian netizen. Namun al-Hamad justru mengkritik tindakan anak-anak Palestina itu.

“Hal yang membuat saya marah adalah kelakuan anak-anak yang semestinya tidak boleh mengumbar kemarahan dan kebencian. Tapi sayangnya, kita tak bisa berbuat apa-apa terhadap pendidikan yang keliru,”cuit al-Hamad.

Cuitan ini di-retweet oleh akun kemenlu Israel. Akun itu juga menyertakan komentar atas tweet al-Hamad.”Turki al-Hamad (penulis Saudi) meringkas gangguan kepada seorang aktivis Saudi di Yerusalem dengan satu kalimat:’Pendidikan keliru yang muncul dari kebencian dan anak-anak tumbuh besar dengan kebencian ini.’”

Foto: Turki al-Hamad bersama Bin Salman

Kemenlu Rezim Zionis dalam akunnya menyebut Muhammad Saud, yang merupakan mahasiswa di fakultas hukum Saudi, sebagai seorang aktivis media. Kemenlu israel menyatakan,”Seorang aktivis media dari Saudi mengunjungi Israel untuk pertama kali. Dalam wawancara dengan radio Galats, dia berkata,’Israel mirip dengan kami, dan mereka seperti keluarga saya. Saya menyukai negara ini dan selalu berharap bisa mengunjungi al-Quds.’” (af/alalam)

Baca Juga:

Jumpai Pemimpin Iran, Hamas Mengaku akan Berdiri Terdepan Membela Iran

Israel Mulai Proyek Penghancuran Rumah Palestina di Yerussalem

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*