Sumber: Medcom.id

Jakarta, Liputanislam.com– Putri Presiden ke-4 Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengatakan bahwa peran Nahdlatul Ulama (NU) semakin diperhitungkan dunia. Kemampuan NU dalam merawat dan menjaga kedamaian Indonesia yang majemuk ini memberikan inpsirasi dunia internasional dalam menciptakan perdamaian. Oleh karena itu, menurut Yenny NU bisa menjadi suara toleransi Islam dunia.

“Pada saat ini, NU memiliki peran yang makin lama makin diperhitungkan. NU bisa menjadi suara Islam yang toleran di dunia,” ucapnya dalam rangkaian acara Harlah NU ke-93 di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat, pada Kamis (31/1) malam

Yenny mengungkapkan bahwa saat dirinya menghadiri forum di luar negeri dengan tema perdamaian, ia sering diminta untuk menjelaskan peran NU di Indonesia. Sebab, keberadaan NU di Indonesia dipandang dunia internasional mampu menciptakan perdamaian. “Orang nahdliyin dicari dunia karena dianggap bisa menjadi uswatun hasanah,” ungkapnya.

“Saya diminta menceritakan   bagaimana NU bisa menjadi sebuah kekuatan yang mewarnai masyarakat Indonesia sehinga masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang ramah, wajah Islam yang ditunjukkan adalah wajah Islam yang toleran,” katanya.

Pada kesempatan itu, Yenny juga mengajak segenap warga NU untuk terus mempraktikkan nilai-nilai tasamuh dan tawasuth. “Jadi melalui Harlah ke-93, kita semua nahdliyin patut berbangga atas prestasi yang kita miliki. Bapak Ibu adalah sinar dunia, menjadi rujukan pada saat ini. Insyaallah Nahdlatul Ulama akan lebih masyhur ke depan, (Dan) itu karena Bapak Ibu sekalian,” tambahnya. (aw/NU Online/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*