Sumber: detik.com

Tangsel, LiputanIslam.com– Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mengajak masyarakat Indonesia untuk menguatkan rasa persaudaraan sebagai sesama anak bangsa menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada April 2019 mendatang. Menurutnya, jangan ada lagi pihak yang mengklaim sebagai aspirasi umat dan menyatakan pihak yang lain bukan aspirasi umat.

Hal itu disampaikan TGB pada acara Tausiah Kebangsaan yang mengangkat tema “ Hijrah Untuk Indonesia Maju” di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada Rabu (6/2).

“Perselisihan yang mengemuka antara umat Islam di Indonesia harus segera dihentikan. Kecenderungan satu pihak mengklaim dialah aspirasi umat dan menyatakan pihak yang lain bukan aspirasi umat, serta ditambah narasi dan penyebaran berita bohong, fitnah, serta hoaks berpotensi akan merusak persaudaraan dan kebangsaan. Persaudaraan tersebut tak hanya sesama muslim, tapi juga dalam konteks bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini ruang publik dipenuhi berita bohong, fitnah, dan hoaks. Padahal kita semua tahu, pembangunan Indonesia tengah berada di arah yang benar untuk memberikan kemaslahatan bagi seluruh rakyatnya. Oleh karena itu, menurut TGB untuk melawan hoaks dan fitnah, saat ini perlu dilakukan upaya hijrah kebangsaan.

“Atas dasar itulah, hijrah kebangsaan perlu didengungkan dan disebarkan ke seluruh masyarakat, terutama kaum muslim, agar aset kita yang tidak terlihat sebagai bangsa, yakni persaudaraan dan persatuan terus terjaga dan tidak mengalami perpecahan,” ungkapnya.

“Rasa bersatu dan bersaudara sebagai bangsa lebih kita perlukan untuk sama-sama membangun ketimbang membaca atau mempercayai berita hoaks serta mengumbar perselisihan antarumat beragama, terutama dalam Islam. Dalam empat tahun, kita bisa mencapai titik ini karena semua bersatu sebagai bangsa,” tambahnya. (aw/detik/MI).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*