Sumber: lampungpro.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi menyambut dengan suka cita dan gembira atas capaian Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih juara Piala AFF 2019. Menurutnya, keberhasilan Timnas U-22 ini menebar semangat untuk Indonesia.

Demikian itu disampaikan Menpora Imam saat menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, seperti dilansir kemenpora.go.id, pada Rabu (27/2).

“Kami bersyukur alhamdulillah Timnas kita datang kembali ke Tanah Air membawa piala yang tentu kita banggakan bersama. Yaitu, mengalahkan Thailand dan menjadi juara Piala AFF U-22. Tentu kita harus beryukur hari ini kita menyambut gembira,” ucapnya.

“Tibanya mereka di Indonesia untuk menebar semangat dan kebahagian untuk bangsa Indonesia. Setelah itu mereka akan bergerak dari tempat ini menuju penginapan mereka. Dan dalam hal ini Kemenpora akan memberikan apresiasi kepada mereka yang langsung diterima oleh pemain, pelatih dan seluruh ofisial tim,” tambah Imam.

Menurutnya, keberhasilan Timnas U-22 ini hendaknya disebarluaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia. “Mereka menurut saya layak untuk kita profil dari mana saja mereka berasal, dan bisa bermain kompak dalam satu tim yang sangat kuat sekali, bahkan bisa mengalahkan tim yang jarang kalah. Kehebatan inilah yang harus kita gali bersama dengan harapan semakin banyak figur baru atau pemain muda agar menjadi contoh bagi anak muda lainnya,” ungkapnya.

Rencananya, perayaan seremoni dan arak-arakan  Timnas u-22 akan dilakukan besok (28/2) pukul 08.00 WIB mulai dari kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan menuju Istana negara di Jalan Merdeka, Jakarta Pusat.

“Setelah acara penyambutan ini, para pemain akan langsung istirahat di hotel karena selama di Kamboja mereka mengkin masih lelah. Dan insyallah besok pagi para pemain tim Indonesia U 22 akan diterima oleh Presiden Jokowi di Istana Negara,” tutup Imam. (aw/kemenpora).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*