Sumber: palu.tribunnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk bertindak tegas terhadap siapa atau kelompok manapun yang terbukti menyebarkan hoaks. Menurutnya, persoalan hoaks jangan dianggap sepele, karena hal ini dapat mengancam keutuhan bangsa.

Demikian hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Lahir ke-46 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Ecovention Ocean Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis (28/2) siang.

“Gara-gara hoaks, gara-gara fitnah, gara-gara ghibah, gara-gara kabar-kabar bohong yang sekarang ini tidak hanya muncul di media sosial tetapi sudah muncul dari pintu-ke pintu, dari rumah ke rumah. Hati-hati masalah ini,” katanya.

“Ini bukan barang sepele, hati-hati. Sehingga tegas saya sampaikan kepada Kapolri, tindakan hukum tegas harus diberikan pada siapapun yang mengganggu persatuan bangsa kita dengan cara-cara menyebar hoaks dari pintu ke pintu dari media sosial. Tegas, harus tegas,” ucapnya.

Apalagi saat ini, lanjut Presiden sebentar lagi kita akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April mendatang, maka hoaks tidak boleh dibiarkan. “Karena ini semakin mendekati 17 April kelihatannya kalau kita enggak tegas, enggak merespon ini akan semakin merebak dimana-mana,” tandasnya. (aw/setkab).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*