Sumber: nu.or.id

Bekasi, Liputanislam.com– Pengelola Santrionline Abdul Wahab mengajak para pemuda Indonesia khususnya kader Nahdlatul Ulama (NU) untuk senantiasa mengintrospeksi diri agar menjadi pribadi yang dekat dengan Allah SWT. Menurutnya, banyak diantara kita yang sering ibadah dan membaca al-Qur’an, tapi kita jarang melakukan introspeksi diri.

Hal itu disampaikan Wahab dalam Seminar Motivasi Self Building, di Islamic Centre KH Noer Ali, Bekasi, Jawa Barat, seperti dilansir NU Online, pada Minggu (30/9).

“Al-Qur’an adalah petunjuk bagi orang-orang bertakwa. Tapi kenapa kok selama ini kita sering membaca Al-Qur’an, hidup kita begini-begini saja? Mari kita introspeksi diri,” katanya.

Menurutnya, ayat Iqra bismirobbikalladzi kholaq  dalam Al-Qur’an harus menjadi pegangan dalam kehidupan ini. “Kita dalam membaca apa pun, harus senantiasa menyertakan Allah. Selama ini, mari introspeksi, ketika membaca Al-Qur’an kita jarang sekali menyertakan Allah di dalam bacaannya,” ucap Wahab.

Kegiatan seminar motivasi tersebut dihadiri sekitar 100 peserta dari kalangan santri, pelajar, dan mahasiswa. Seminar  diselenggarakan oleh Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bekasi, Jawa Barat. (ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*