Jakarta, Liputanislam.com– Atlet Pencak Silat putri Indonesia, Wita Wewey berhasil menyumbangkan medali emas ke-30 bagi kontingen Indonesia pada ajang Asian Games kali ini. Wita berhasil meraih emas setelah mengalahkan atlet pencak silat asal Vietnam Tran Thi Them pada partai final kelas B putri 50 kg sampai 55 kg di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Wewey Wita mengakhiri pertarungan final dengan kemenangan 5-0 atas Tran. Selama berlangsungnya pertarungan, Wewey tercatat tak pernah kalah poin dari Tran. Wewey, yang melakoni laga final dengan sabuk biru, menang telak 5-0 dengan rincian 10-17, 16-21, 17-19, 21-23, dan 17-26.

Hasil tersebut memantapkan posisi Wewey sebagai pesilat putri andalan Indonesia. Pasalnya, ia tak pernah mendapatkan kekalahan poin dari semua juri yang menilai. Misalnya, sebelum melaju ke babak final, Wewey leih dulu mengalahkan Suda Lueangaphichatkun (Thailand) di babak perempat final dengan kemenangan telak 5-0.

Cabang olahraga seni beladiri asli Indonesia itu pada hari ini mempertandingkan delapan nomor yang semuanya memperebutkan medali emas. Hebatnya, atlet Indonesia berhasil menggondol enam medali emas dari enam nomor yang diikutinya tersebut.

Dengan hasil ini membuat cabang olahraga pencak silat secara keseluruhan sudah menyumbangkan 14 medali emas bagi Indonesia pada Asian Games 2018. Raihan enam medali emas dari pencak silat juga menggenapi perolehan medali kontingen Indonesia menjadi 30 emas, 22 perak, dan 35 medali perunggu. Dengan total perolehan  87 medali, Indonesia semakin kokoh di posisi empat dibawah China, Jepang, dan Korea. (ar/kompas/tribun).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*