SaidJakarta, LiputanIslam.com — Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj mengatakan bahwa aliran aliran ekstrem kanan Wahabi telah melahirkan generasi perakit bom. Ia menganggap hal ini sebagai tantangan besar bagi Indonesia, karena telah terbukti biang kerok kekacauan di Tanah Air merupakan hasil didikan Wahabi.

Pria yang kerap disapa Kang Said ini juga menyinggung tentang Salim Mubarok Attamimi, salah satu panglima ISIS yang menyerukan jihad ke bumi Syam. (Baca: Salim, Panglima ISIS Arek Malang)

Berikut ini cuplikan pidato Kang Said;

Kalau dulu ketika NU baru berdiri, jaman Hadratus Syeikh Hasim Asy’ari, Wahabi jauh di jazirah Arabia. Dulu Wahabinya di Arab Saudi. Sekarang Wahabinya di Malang.

Ada yang namanya Salim bin Mubarok Attamimi, ngajak-ngajak pemuda bergabung dengan ISIS. Itu orang Arab Pasuruan yang tinggal di Malang.

Jangan heran, yang membunuh Sayyidina Ali kw adalah Abdurrahman bin Muljam Attamimi. Pendiri Wahabi adalah Muhammad bin Abdul Wahab Attamimi. Begitu juga dengan Arab-Malang yang mengajak orang untuk bergabung dengan ISIS, Salim bin Mubarok, dia juga Attamimi. Jadi betapa tantangan kita besar sekali.

Ekstrem kanan yang memprovokasi kita semua agar bergabung dengan ISIS, melakukan revolusi Khilafah, tidak menganggap pemerintahan negara yang ada saat ini sebagai pemerintahan yang sah. Menurut mereka, semuanya batal, kecuali kita mendirikan khilafah Islamiyah, seperti inilah ISIS.

Di Cirebon, Kecamatan Graksan, Cirebon Selatan, Jalan Kali Tanjung, ada pesantren namanya As-Sunnah. Pemimpinnya bernama Salim Bajri. Pendirinya bernama Yusuf Baisa. Alumninya bukan hafal Al-Qur’an, tetapi hafal merakit bom.

Satu, namanya Saifuddin, ngebom masjid di kantor polisi. Pas sedang shalat jumat bom meledak. Sampai-sampai Kapolresnya juga luka-luka dibawa ke rumah sakit. Itu (pelakunya-red) alumni pesantren Wahabi.

Dua, yang namanya Syarifuddin ini juga mengebom Hotel Ritz Carlton Jakarta. Itu semua keluaran dari Pesantren As-Sunnah.

Itu yang namanya Ahmad Yusuf, ngebom Gereja Bethel Solo. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL