Sumber: Nusakini.com

Kediri, LiputanIslam.com– Pelajar Indonesia kembali berhasil meraih prestasi di kancah Internasional. Siswa  MTsN 2 Kota Kediri bernama Muhammad Adi Brata Tata Negara Saputra berhasil meraih medali emas pada ajang Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2019 di Bangkok. Abi Brata berhasil mengalahkan ratusan peserta lainnya yang berasal dari 21 negara.

“Alhamdulillah, salah satu sahabat kita, Muhammad Adi Brata Tata Negara Saputra, berhasil mengharumkan nama bangsa, Kementerian Agama,  dan madrasah, khususnya MTsN 2 Kota Kediri di kancah internasional. Bersaing dengan ratusan peserta dari 21 negara, Adi berhasil meraih Gold Award dalam ajang Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2019,” ucap Kepala MTsN 2 Kota Kediri, Hadi Suseno di Kediri, Jawa Timur, pada Selasa (9/4).

Hadi mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan siswanya tersebut. “Ananda Adi telah menjadi pahlawan bangsa di event Internasional. Dia telah mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di antara 21 negara yang mengikuti event di Thailand tersebut. Ini sesuatu yang luar biasa. Dan kami sangat bangsa karena salah satu siswa kami telah menjadi pahlawan negara ini,” katanya.

Sementara Adi melalui sambungan telpon mengatakan bahwa keberhasilannya tidak terlepas dari kerja keras dalam belajar Matematika, serta dukungan dan doa orang tuanya dan teman-temannya. “Alhamdulillah, akhirnya Allah memberi saya yang terbaik dalam mengikuti final Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2019 dengan mendapat medali emas,” ungkapnya.

Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2019 yang diselenggarakan di Head Star International School Thailand berlangsung dari 5 – 8 April 2019. Dengan keberhasilan ini, maka Adi mendapatkan tiket untuk ikut kompetisisi selanjutnya, yaitu World International Mathematics Olympiad (WIMO) di Tokyo Jepang pada Desember 2019 mendatang. (aw/kemenag).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*