Sumber: nu.or.id

Jakarta, Liputanislam.com– Penyanyi religi Hadad Alwi mengajak masyarakat Indonesia khususnya umat Islam agar menjadikan momentum tahun baru 1440 Hijriah sebagai tonggak untuk meningkatkan semangat berbagi kepada sesama. Menurutnya, saudara kita korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita.

“Selayaknya kita yang tidak terkena ini membantu mereka dalam bentuk apa pun semampu kita. Baik doa maupun pakaian. Kita tidak boleh diam. Kita harus bahagiakan hati-hati mereka,” katanya di Gedung PBNU, Jakarta, pada Senin (10/9).

Menurutnya, pergantian Tahun Baru Islam 1440 H sudah semestinya kita jadikan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan menebarkan kebaikan kepada sesama. “Selayaknya kita bantu. Jangankan ganti tahun, berganti hari, minggu bahkan pun kita selayaknya lebih baik,” ucapnya.

Haddad Alwi menambahkan bahwa Rasulullah sebagaimana digambarkan Allah dalam Surat Al-Anbiya ayat 107, merupakan rahmat bagi semesta alam. Oleh karena itu, sudah semestinya bagi umatnya mengikuti laku hidupnya, termasuk dalam membantu sesama yang terkena musibah.

“Jadi inti agama itu malah kemanusiaan itu,” ucapnya. (ar/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*