Sumber: embunhati.com

Jakarta, Liputanislam.com– Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin Caringin Bogor, KH M. Luqman Hakim mengatakan bahwa pesantren merupakan universitas terbesar di dunia. Hal itu didasari atas dasar dan filosofi pesantren yang mampu membangun kepribadian bangsa menjadi bangsa yang hebat. Demikian dikatakan Kiai Luqman di akun twitternya seperti dilansir NU Online Jakarta, pada Kamis (18/10).

“Pesantren adalah Universitas terbesar di dunia. Dasar dan filosofi pendidikan pesantren telah membangun kepribadian bangsa ini menjadi hebat,” ungkapnya.

Menurutnya, pesantren tidak hanya mampu membangun kehebatan bangsa secara fisik, tetapi juga selama ini berjasa membentuk akhlak dan moral bangsa, mengisi batin masyarakat dengan siraman rohani. “Pesantren adalah gedung besar yang kokoh dan mampu menampung jutaan umat. Kehebatannya sampai ke akhirat,” ucapnya.

Sementara sebagai bentuk pengakuan negara terhadap peran pesantren, pemerintah telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Ketua Panitia Hari Santri 2018 Marsudi Suhud mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan hari santri.

“Rangkaian ini rangkaian panjang ada kegiatan istighotsah akbar, pembacaan 1 miliar shalawat nariyah yang serentak. “Kita adakan santripreuneur award, untuk start up-start up keluarga santri. Kita bangga kalangan santri sudah menjadi pengusaha,” ucapnya. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*