Sumber: swarabandung.net

Kota Bandung, LiputanIslam.com– Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Tito Karnavian mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga bangsa dan negara ini. Menurutnya, pesta demokrasi, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) pada April mendatang harus berjalan dan berakhir dengan damai.

“Kita harus jaga Indonesia dan Jawa Barat. Terjadinya kontestasi politik ini harus terjadi dalam keadaan damai dan harus selesai dalam keadaan aman dan damai juga. Itu adalah syarat penting bagi kita,” ucapnya di Bandung, Jawa Barat (Jabar), pada Jumat (15/2).

Menurutnya, polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam menciptakan keamanan lingkungan. Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan guna terjaganya suasana damai dan kondusif. Kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat akan membuat Pemilu berjalan dengan lancar.

“Kita harus rawat dengan menciptakan upaya-upaya keamanan. Kita buat agar kontestasi di April ini sebagai pesta demokrasi. Ini harus kita rawat dan kita desain Jawa Barat dan Indonesia, sehingga muncul suasana pesta (demokrasi) bukan suasana yang menakutkan,” ujarnya.

“Saya juga mengimbau gunakan hak pilih, tapi kita harus tetap jaga, Jawa Barat harus aman, damai, tenang,” tandasnya. (aw/medcom).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*