Sumber: manadopostonline.com

Manado, LiputanIslam.com– Walikota Manado, GS Vicky Lumentut menghadiri acara adat bakar batu yang diselenggarakan oleh suku Papua yang ada di Manado. Seperti dilansir manadopostonline.com pada Selasa (19/2), kehadiran walikota ke acara tersebut sebagai bentuk toleransi dan saling hargai antar suku di Indonesia, khususnya Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

“Siapapun dia yang tinggal di Manado, apakah dari Papua atau daerah lainnya, yang penting memiliki KTP Kota Manado, berhak menikmati semua program pemerintah Manado,” katanya.

Menurutnya, sebagai pemimpin, dirinya tidak boleh membeda-bedakan orang, soal suku dan agamanya. Adanya sikap saling hormati dan rukun di masyarakat telah mengantarkan Manado  meraih predikat sebagai kota paling toleran di Indonesia.

“Saya berharap, warga Manado asal Papua juga ikut membantu pemerintah dalam pembangunan termasuk mendukung program-program Pemkot Manado,” ucapnya.

Tradisi Bakar Batu merupakan salah satu adat penting dari Papua. Bakar Batu adalah ritual memasak makanan di atas batu yang telah dibakar sampai panas membara. Kemudian batu tersebut ditumpuk di atas makanan. (aw/manadopost).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*