Sumber: Tirto.ID

Palembang, LiputanIslam.com– Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta generasi milenial (anak-anak muda) agar tidak melupakan adat dan budaya bangsa. Menurutnya, generasi milenial harus ingat dengan budaya asalnya. Oleh karena itu, Fitri mengaku pihaknya siap mendukung setiap gelaran budaya Indonesia khususnya di Palembang dan Sumatera selatan (Sumsel).

Demikian itu disampaikan Fitri saat bertemu dengan Ikatan  Keluarga  Pelajar Mahasiswa (IKPM) Ogan  Komering  Ulu  Timur (OKU Timur) di Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu (13/2). Rencananya, IKPM OKU Timur akan menggelar pentas seni budaya Komering di Palembang pada April mendatang.

“Kita ingin agar generasi muda tidak melupakan budaya dan adat istiadat daerah asal. Saya akan dukung sepenuhnya kegiatan ini. Tolong dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum IKPM OKU Timur, Dodi Hari Utama mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya pernah menggelar pentas seni budaya Komering di Yogyakarta. Maka menurutnya, di Palembang juga harus digelar pentas seni budaya.

“Rencananya pentas seni budaya ini akan digelar 6 April mendatang. Di dalam pentas seni budaya tersebut juga akan disajikan beragam kuliner khas daerah OKU Timur,” ucapnya. (aw/pelitasumsel).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*