Sumber: nu.or.id

Semarang, LiputanIslam.com– Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mengajak ulama dan umara (Pemerintah) untuk terus bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan umat dan membangun bangsa. Menurutnya, kita boleh berbeda pilihan dalam pesta demokrasi, tapi persaudaraan dan kerukunan antar sesama harus tetap terjaga.

“Pilihan gubernur, pilihan bupati dan wali kota baru saja usai. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan aman, masyarakat juga guyub dan rukun. Sebentar lagi kita menghadapi pilihan presiden, pilihan legislatif dan pilihan DPD, mari kita jaga suasana ini,” ajaknya pada saat menghadiri Silaturahmi Selapanan Ulama-Umara di Semarang, Jawa Tengah, seperti dilansir NU Online, pada Selasa (17/7).

Gubernur Ganjar yakin bila suasana aman dan tenteram di Jateng karena para ulama ahlussunnah wal jamaah menjaga suasana ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah dengan menjaga nilai-nilai tradisi lokal yang ada

Sementara Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan bahwa Kota Semarang menjadi barometer dan contoh kota-kota lain karena menjadi Ibu Kota Provinsi Jateng. “Alhamdulillah sampai hari ini situasi keamanan dan ketertiban semua berjalan dengan baik. Semuanya karena kerja sama yang sangat akrab antara ulama dan umara,” ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jateng KH Achmad, Rais PCNU Kota Semarang KH Hanief Ismail, Ketua PCNU KH Anashom, Ketua Komisi Fatwa MUI KH Ahmad Hadlor Ikhsan, mantan Ketua PWNU Jateng KH Moh Adnan dan lain-lain. (ar/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*