Sumber: ukwms.ac.id

Bayolali, LiputanIslam.com– Direktur Sosial Budaya Badan Intelijen dan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Baintelkam Polri), Brigjend Merdisyam mengatakan bahwa saat ini ada pihak yang memiliki paham lain selain Pancasila. Mereka ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain. Menurutnya, keberadaan kelompok ini mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian itu disampaikan Merdisyam saat menjadi narasumber seminar nasional di Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PMII yang bertema “Implementasi Sinergi dan Solidaritas TNI Polri” di Asrama Haji, Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, seperti dilansir NU Online, pada Senin (25/2).

“Mereka adalah orang yang memiliki paham luar. Paham yang menginginkan selain paham yang kita anut. Mereka yang ingin mendirikan diluar paham NKRI yang ingin merusak kekuatan kesatuan dan persatuan kita,” ucapnya.

Apalagi menjelang dilakukannya pesta demokrasi pada April mendatang, lanjut dia, semua elemen bangsa harus memiliki komitmen bersama menjaga keamanan, kedamaian, dan suasana yang kondusif. “Kalau tidak kita jaga dan antisipasi, ini bahaya,” katanya.

Merdisyam juga meminta mahasiswa turut aktif membantu kepolisian. “Apalagi mahasiswa memiliki peran yang sangat penting dan memiliki nilai yang penting dalam  menjaga keutuhan negara,” tandasnya. (aw/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*